Saturday 15 June 2019

Villa Rumah Kayu Ciampea

toto zurianto

Kalau anda ke Bogor, sekitar 7 km dari Kampus IPB Dramaga, di kawasan Kecamatan Ciampea, bolehlah mampir ke Villa Boncabe. Lokasinya di Desa Tegal Waru, Ciampea Ilir, Kecamatan Ciampea. Tempatnya agak jauh ke dalam. Jalannya semakin dekat lokasi, semakin sempit. Tetapi, bisa dilewati kenderaan bermotor,  sudah dibeton.
Jadi bolehlah disambangi. Kompleks Villa Boncabe, ada beberapa Villa/Bangunan, termasuk Villa Rumah Kayu yang kecil, Villa Rumah Palembang, Villa Rumah Betawi, Villa Gazebo Villa, dan Villa Rumah Jawa. Ada yang sudah selesai, tetapi sebagian masih dalam tahap penyelesaian.


Halaman Rumput, menyejukkan dan indah dipandang.
Villa Rumah Kayu
Bangunan Villa Rumah Kayu sebenarnya sudah selesai, tetapi saat ini (Juni 2019) masih belum lengkap, belum siap dihuni. Banguna pelengkap, Shower dan Toilet sedang diselesaikan. Meskipun Villa ini kecil, tetapi memadai untuk tempat liburan. Hanya 1 kamar di bagian bawah (basement level) seluas 16 meter persegi (4x4 meter), bisa dihuni oleh satu keluarga kecil. Ada teras di basement untuk kongkow-kongkow. Tapi di atas (first level), tempat kita ngopi atau memandang jauh ke lembah di depan. Luasnya sama 4x4 meter, tetapi bisa melihat ke 4 arah mata angin karena menggunakan kaca luas. Bangunan atas bisa disulap untuk tidur. Jadi Villa Rumah Kayu ini mampu memuat 4+4 orang. Hanya saja, shower/toiletnya kecil meskipun nyaman dan sempit.

Villa Rumah Kayu, ada Villa Atas untuk memandang jauh,
dan ada Villa Bawah untuk santai dan istirahat.

Di depan dan samping Villa, ada bebeapa Pohon Kelapa Hijau,
berbuah lebat dan membuat suasana cukup rindang.


Jalan setapak menuju Villa Gazebo dan Villa Rumah Jawa.

Kalau anda berkunjung ke Villa Boncabe, di samping Villa Rumah Kayu, ada beberapa Villa yang bisa disambangi; Villa Rumah Palembang, Villa Rumah Betawi, Villa Gazebo, Villa Rumah Jawa. Juga anda bisa melihat pertanian sayur Hidroponik Raja Organik.
Kompleks Villa Boncabe ini nantinya, setelah semua bangunan selesai (sekitar Agustus/September 2019), sangat cocok sebagai tempat istirahat, atau Outbound, atau sekedar kongkow dan Minum Kopi.

No comments: