Wednesday 8 March 2023

BUMI ALMIRA DI CIKALONG WETAN

toto zurianto

Sudah lama aku enggak jumpa Abang, meskipun tinggalnya hanya di bandung, tapi kami cukup jarang berjumpa, bisa setahun sekali baru jumpa.
Akhirnya beberapa waktu yang lalu, pas hari Minggu, aku mengunjungi Mas Jonny, abangku. Sudah lama Mas Jon bermukim di Bandung, sejak tamat SMA dan melanjutkan sekolah di ITB tahun 1978, Mas Jon sudah menjadi orang Bandung. Sebenarnya, dalam pekerjaannya, Mas Jon sudah bebrapa kali mutasi di beberapa tempat, termasuk ke Makassar, juga ke Padang dan bahkan pernah di Jakarta. Tapi Mas Jon dan keluarganya, tidak pernah benar-benar pindah dan meninggalkan Bandung.
Setahuku, awalnya Mas Jon waktu masih kuliah, mula-mula di rumah kenalan di Jalan Terusan Suryani, pusat kota Bandung. Kemudian pernah tinggal/kos di beberapa tempat di seputar Dago/Kampus, antara lain dekat kampus Unpad Lama di Jalan Dipati Ukur. Pernah juga di Jalan Kebon Bibit belakang kampus ITB. Terus tidak lama setelah berumah tangga Mas Jon membeli rumah di Gunung Batu dekat Cimindi. Selanjutnya, pindah lagi ke dekat Pintu Toll Cileunyi, Perumahan Bumi Panyawangan.

Terus selama bekerja, rupanya Mas Jon sempat membeli Tanah di sekitar Cikalong Wetan,  Bandung Barat. Dulu waktu Mas Jon bekerja di Proyek PLTA Cirata, rupanya sambil lihat-lihat tanah/kebon dalam perjalanan dari rumahnya di Bandung ke Cirata, sehingga akhirnya, mendapat rezeki membeli tanah yang cukup luas di Cikalong Wetan. sejak beberapa waktu yang lalu, s esudha Mas Jon pensiun,  Tanah yang luas di Cikalong Wetan yang udaranya cukup sejuk, mulai dibenahi sehingga bisa dijadikan sebagai Taman Wisata yang diberi nama Bumi Almira.

Jadilah secara tiba-tiba, aku mampir berkunjung ke Bumi Almira, Alhamdulilah bisa jumpa dengan Mas Jon dan Mbak Tati yang katanya selalu hadir setiap Sabtu dan Minggu di Bumi Almira.



BUMI ALMIRA
Bumi Almira sebuah Taman Bermain yang cukup luas di Cikalong Wetan, sekarang baru buka setiap weekend hari Sabtu dan Minggu. Alhamdulilah, banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Cikalong, biasanya Anak Sekolah SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah Ibtidayah/Tsanawiyah, juga Ibu-ibu Pengajian dan Ibu-Ibu Arisan. Saat ini banyak spot-spot photo yang Instagramable yang banyak digunakan pengunjung sambil santai melihat pemandangan yang indah. Hari Minggu, Bumi Almira bisa didatangi sekitar 200-300 pengunjung yang santai disana mulai Pagi jam 08.00 sampai Sore Jam 16.00 WIB.
Ke depan, Mas Jon bersama keluarganya, masih akan mengembangkan Bumi Almira sehingga lebih lengkap, termasuk sarana permainan untuk anak-anak dan Warung/Restaurant yang lebih baik. Memungkinkan juga untuk membuat fasilitas Penginapan Hotel kecil dan sarana Camping yang lebih lengkap dan memadai.


Bagian Depan Bumi Almira

Santai di kursi dengan tanaman Pohon Pinus
yang mulai rimbun 







No comments: