Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Tuesday, 9 February 2010

My books


toto zurianto

Membeli buku, membaca, dan menyimpannya. Sekali-sekali, mengutip beberapa pendapatan penting dari buku tersebut, sungguh suatu kegiatan yang menggembirakan. Walau kadang kita kehabisan waktu hanya untuk membaca buku yang tipis, tetapi selalu berusaha untuk membaca dan membeli buku, merupakan kebiasaan yang tidak mudah untuk terus dilakukan.

Tentu saja tidak hanya buku, tetapi termasuk juga majalah, jurnal, atau koran. Pokoknya bacaan membuat hidup kita terasa atau merasa "lebih"! Kadang kita merasa lebih kaya karena mengetahui sesuatu yang tidak diketahui orang lain. Atau, kita merasa "sudah pernah" berkunjung ke suatu tempat (kota, kampung, atau negara lain), meskipun itu hanya melalui bacaan kecil!

Hari ini, sebagian buku koleksi yang selama ini kuletakan di kantor, keberikan kepada kawan-kawan kantor. Cukup membuat pengumuman di-email, setiap orang boleh memgambil 3 buku. Wau, maka ramailah terminalku, semua pada milih buku yang mungkin dapat bermanfaat bagi mereka, atau sekadar bacaan ringan dan hiburan.