Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Wednesday, 16 May 2012

Bengkulu

toto zurianto

Bengkulu, salah satu Propinsi yang usianya sudah cukup lama. Potensinya sebenarnya sangat menjanjikan, bukan saja pertambangan dan perkebunan yang memang menjadi unggulan, tetapi tidak bisa disangkal adalah potensi wisatanya. Alam Bengkulu, khususnya kota Bengkulu yang menjadi ibukota propinsi itu, sungguh sangat menjanjikan. Pantai Panjang yang bersih dan memutih, saat ini belumlah dieksplorasi secara serius. Kini waktunya bagi masyarakat Bengkulu, tentu bagi pemerintah kota dan pemerintah propinsi, termasuk para intrepreneur dan pengusaha, untuk merancang pengembangan wisata di kota itu.

Apalagi di kota itu terdapat Benteng peninggalan Inggris Malborough yang sampai saat ini cukup terawat dengan baik, rumah tempat tinggal Soekarno ketika menjalani pengasingan oleh pemerintah kolonial, dan kuliner laut yang tidak kalah untuk dikembangkan.



Pantai Panjang yang memutih dan indah!
.