Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Monday, 5 January 2015

Menatap 2015

toto zurianto

Mungkin banyak yang sudha dilakukan sepanjang 2014. Tetapi jelas, ekspektasi orang terhadap kita biasanya tidak pernah berhenti. Ketika kita mencapai sesuatu titik tertentu, maka pada saat yang sama , kita sering menggeser target pencapaian menjadi lebih tinggi. Ini hal wajar dan sebaiknya seperti itu.
Lalu, jelas 2015 menjadi milestone baru yang perlu kita realisasikan. Apa-apa yang belum dilakukan dan atau hal-hal yang dijalankan dengan kurang sempurna, maka pada saatnya, semua harus kita perbaiki. Di lembaga negara dan pemerintah, termasuk BUMN dan para pegawai negeri/daerah, situasinya hampir sama saja. Kini pegawai negeri dan negara, sama seperti pada bidang swasta. Semuanya memerlukan KPI dan Individual Target. Mari kita susun sesuai kemampuan dan budget. Jadikan tahun 2015 sebagai sesuatu yang menjadi impian kita. Bukan hanya pemerintah yang kini sering membuat target dan kritikan. Kitapun harus seperti itu. Kita perlu  membuat pencapaian yang berbeda. Jangan bisa-biasa saja. Sering banyak pekerjaan, tetapi nilainya kelihatan rendah. Para pemimpin, negara ini, juga lembaga-lembaganya, perlu kita arahkan pada pencapaian dengan nilai tambah yang tinggi. Itulah hal yang harus dijalankan. Jangan biasa-biasa saja yang kelihatannya hebat. Padahal tidak cukup punya arti.
Kita tatap 2015 lebih optimistik dan dengan pencapaian dan cara-cara yang lebih baik.
Post a Comment