Wednesday 6 November 2019

Rumah Jawa di Villa Boncabe, Ciampea Bogor

toto zurianto

Kalau anda punya waktu, silahkan mampir ke Villa Boncabe di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Lokasinya sekitar 6 kilometer dari Kampus IPB Dramaga Bogor. Kalau dari Jakarta, melalui Toll Jagorawi, keluar di Pintu Tol Sentul Selatan, ke kanan, langsung melalui Tol Bogor Lingkar Luar (Bogor Outer Ring Road), turun di Yasmin. Dari Yasmin ke arah Leuwiliang (Jasinga). Lalu sekitar 2 Kilometer setelah Kampus IPB Dramaga, ambil jalur ke kiri menuju kawasan wisata Gunung Bundar. Ikutin Google Map ke arah Villa Boncabe, atau Raja Organik, 15 menit anda akan sampai di Villa Boncabe yang sejuk dan hijau. Ada 4 Villa di Villa Boncabe; Villa Rumah Palembang, Villa Gazebo, Villa Rumah Betawi, Villa Kayu Kecil, dan Villa Rumah Jawa. Di samping Villa, di kawasan Villa Boncabe, juga ada tanaman Hidroponik dengan beberapa jenis sayuran.

Villa Rumah Jawa
Salah satu Villa yang kini sudah tersedia di kawasan Boncabe adalah Villa Rumah Jawa. Villa Rumah Jawa terdiri dari 2 lantai, lantai atas bangunan rumah Jawa yang terbuka dan Serbaguna. Lantai atas bia dimanfaatkan untuk kegiatan atau event keluarga atau kantor. Pemandangan yang luas ke semua arah 360 derajat tanpa dinding, membuat kita bebas untuk melihat semua penjuru di Villa Boncabe. Villa atas cukup luas, bisa menampung 30 sampai 50 orang. Kalau kita turun ke bawah, maka ada ruangan utama, satu kamar keluarga, 2 kamar mandi (shower/toilet) dan dapur kecil. Ruang bawah bisa digunakan untuk kongkow atau istirahat. Lebih kecil tetapi cukuplah untuk 10-20 orang.



Villa Atas Rumah Jawa

Pintu Billa Bawah Rumah Jawa
Kolam dan Tempat Duduk yang Instagramable
Di dekat Villa bawah, pemadangannya sangatlah menakjubkan, sebuah lembah dan sungai. Agak mirip dengan Ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumatera Barat, tetapi lebih kecil. Memang Villa Boncabe belum sepenuhnya selesai. Pembangunan taman dan kolam masih terus disempurnakan. Tetapi, awal tahun depan, Insya Allah sudah bisa dimanfaatkan. Termasuk dengan fasilitas dan taman-taman yang semakin membaik. Apalagi Kolam Ikan dengan sistem ecosand juga sudah tersedia dan memberikan keindahan bagi pengunjung yang datang ke Villa Boncabe.

Taman tempat Photo, tempat Kongkow

Pembangunan Taman dan Lembah di Villa Rumah Jawa
Owner Rumah Jawa Eko Ariantoro (kiri) bersama Penulis.


Owner Villa Boncabe, kiri ke kanan, Greatman (Rumah Palembanh dan Hidroponik),
Eko Ariantoro (Rumah Jawa), Toto Zurianto (Rumah Kayu Kecil), dan Hikmah Rinaldi
(Rumah Betawi Modern). Sedang santai di Minggu pagi (20 Oktober 2019)





1 comment:

Marsya said...

Numpang promo ya Admin^^
ajoqq^^com
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajopk.club....^_~
segera di add Whatshapp : +855969190856