Friday 1 July 2016

Sebuah tempat bekerja Idaman

toto zurianto

Organisasi, tempat kerja, atau lembaga seperti apa yang benar-benar menjadi idaman kita? Ini sebuah pertanyaan yang perlu dijawab. Para pencari kerja, atau mereka yang sudah cukup mapan dalam bekerja, banyak yang masih bertanya-tanya. Masih banyak yang bermimpi, seandainya saja bisa berada ditempat yang berbeda dari tempatnya selama ini.
Tempat bekerja idaman, sering tidak mudah kita dapati. Selalu pilihan-pilihan yang terpaksa harus kita terima. Ada tempat yang cukup bagus suasananya, struktur organisasinya efektif dan efisien. Juga SDM-nya potensial dan hebat. Cuma, sistem rewardnya masih kuang baik, atau Leadersnya tidak memotivasi. Atau sebaliknya, Leadersnya motivated dan visioner, bahkan terlihat keras dan sangat semangat. Tapi, susahnya sistem human capitalnya lemah, tidak transparant, dan cenderung otoriter.
Banyak sekali organisasi, baik swasta ataupun non profit, yang gagal mempersembahkan dirinya sebagai tempat yang menarik untuk bekerja. Tempat yang menjadi Idaman para pencari kerja atau orang yang ingin berbuat lebih.

Authentic Organization

No comments: