Wednesday 18 May 2011

Values Drive Commitment

toto zurianto

Sering kita melihat, betapa sulitnya seseorang untuk memegang ucapannya. Komitmen adalah sesuatu yang selalu mudah untuk diucapkan, tetapi sangatlah sulit untuk dipegang. Kita semakin jarang menemukan orang-orang yang "Walk the Talk".

 
Satu hal yang membuat orang tidak memegang komitmen adalah ketika dia hidup tanpa dipayungi oleh nilai. Nilai-nilai atau values adalah sesuatu yang selalu ingin diketahui oleh seseorang ketika dia berhadapan dengan orang lain. Orang selalu ingin mengetahui, apa yang melatar belakangi seseorang melakukan tindakan tertentu. Kita ingin mengetahui sesuatu yang dianggap penting oleh seseorang. Atau sesuatu yang membuat dia selalu keep awake, bahkan pada waktu tengah malam. Mereka atau kita ingin mentehaui apa yang mempengaruhi hidup seseorang, yang mempengaruhi attitude-nya.
 
Hanya orang-orang yang bidup pada tatanan nilai yang sama yang bisa kita pegang ucapannya. Kitapun ingin mengetahui apa yang menjadi nilai-nilai yang dianggap penting dan utama bagi atasan kita. Janganlah heran ketika kita melihat betapa banyaknya pemimpin yang amburadul, semuanya karena mereka tidak memegang nilai yang sama (benarnya) dengan yang diyakini oleh banyak orang.
 

No comments: