Friday 12 January 2024

NYALEG SEKELUARGA

toto zurianto

Saat ini kita semua sedang menyaksikan Panggung Politik Indonesia yang banyak menampilkan beberapa keluarga yang kompak rame-rame mencalonkan diri, sebagai anggota Legislatif, Pimpinan Partai dan bahkan Sebagai Wakil Presiden. Dimulai dari Presiden Joko Widodo yang mencalonkan anaknya Gibran sebagai Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto. Beberapa waktu sebelumnya, Joko Widodo memperkenalkan anaknya Gibran Sebagai Walikota Solo, kemudian mengangkat Manantunya Bobby sebagai Walikota Medan. Tidak cukup disitu, tidak malu dia mengangkat Adik Iparnya, suami adiknya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi yang akhinya menyetujui perubahan peraturan untuk menjadi Calon Wakil Presiden sehingga bisa dilamar oleh anaknya Gibran. Lalu secara terburu-buru, anaknya yang lain Kaesang direstui menjadi Ketua Partai Politik PSI. Ketentuan lain yang diperbaiki Joko Widodo adalah merubah pengangkatan Gubernur Jakarta oleh Presiden. Mungkin saja dalam waktu dekat dia akan mengangkat Istrinya Iriana atau Anaknya Kaesang sebagai Gubernur Daerah Tidak Khusus (lagi) Jakarta. 


Joko Widodo, Prabowo dan Gibran.


Calon Wakil Presiden Prabowo, Gibran

Selain Joko Widodo, banyak lagi keluarga Indonesia yang berlomba memperebutkan jabatan yang ada di negara ini, baik jabatan Eksekutif, Legislatif ataupun Judikatif. Salah satu yang palimng menonjol adalah Hary Tanoesoedibjo yang akan bertarung untuk menjadi Anggota DPR Republik Indonesia. Mungkin ini salah satu yang terbesar di negara ini, dimana ada seorang Suami Hary Tanoe yang nyalon bersama Istrinya Liliana Tanoesoedibjo berserta 5 orang anaknya, masing-masing Angela Hary Tanoe (36 tahun) menjadi calon Anggota DPR yang mewakili Jawa Timur I. Kemudian ada Valencia Hary Tanoe (30 tahun) dari DKI Jakarta III, dan Jessica Hary Tanoe (29 tahun) mewakili NTT II.  Masih ada 2 lagi, Clarissa Hary Tanoe (26 tahun) untuk Jawa Barat I dan Warren Hary Tanoe (22 tahun) dari Jawa Tengah I.



Sekeluarga Hary Tanoe (57 thn) menjadi Calon Anggota DPR RI
bersama Liliana HT (56 thn), Angela HT (36 thn), Valencia HT (30 thn),
 Jessica HT (29 thn), Clarissa HT (26 thn) dan Werren HT (22 thn)


POLITIK DINASTI DAN DINASTI POLITIK
Selain Hary Tanoe ada beberapa keluarga Anggota DPR Indonesia yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, tercatat antara lain, DIAH PIKATAN ORISSA HAPSARI (Pinka Hapsari), anak PUAN MAHARANI, Ketua DPR RI, Cucu MEGAWATI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hapsari tercatat sebagai calon Anggota DPR RI yang mewakili Dapil Jawa Tengah IV meliputi Kabupaten Karang Anyar, Sragen dan Wonogiri. Tentu saja Puan sendiri masih tetap mencalonkan dirinya di Dapil Jawa Tengah sekaligus.

Calon lain ada RAHAYU SARASWATI DJOJOHADIKUSUMO (38 tahun), keponakan Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi Prabowo Subianto yang tercatat sebagai Calon Wakil Presiden Pemilu 2024. Rahayu dicalonkan Partai Gerindra Nomor Urut 1 mewakili Dapil DKI Jakarta III. Sehari-hari Sara juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Berikutnya yang juga tercatat ikut mencalonkan diri sebagaimana tercatat pada kompas.com antara lain ENO SYAFRUDIEN, menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amien. Eno maju sebagai calon Legislatif DPR RI dari Dapil Banten III nomor urut 5 mewakili Partai Persatuan Pembangunan PPP. Selanjutnya ada RAVINDRA AIRLANGGA putra Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Saat ini RAVINDRA tercatat sebagai Anggota DPR RI Komisi IV, dia kembali Nyaleg mewakili Dapil Jawa Barat V nomor Urut 1,

Ada juga anak Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan Kabinet Joko Widodo yang bernama PUTRI  ZULKIFLI HASAN, atau FUTRI ZULYA SAVITRI.  Putri nyaleg mewakili Dapil Lampung I nomor urut 6

Mungkin kita perlu meneliti lagi daftar seluruh Calon Legislatif seluruh Indonesia, tidak hanya untuk Calon Anggota DPR RI, kita perlu juga melihat seluruh Daftar Calon Anggota di DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, sekaligus Anggota DPD RI. Semua nama-nama pada daftar calon Legislatif ini perlu kita kaitkan dengan dengan nama-nama pejabat dan anggota DPR RI yang ada saat ini, nama-nama Menteri, Ketua dan Pengurus Teras Partai Politik, Perwira Tinggi TNI dan POLRI, sekaligus dengan para Oligarki dan Orang kaya yang ada di Indonesia dan di daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

Pada akhirnya kita akan mendapatkan gambaran lengkap seluruh dinasti politik di Indonesia yang akan menjadi sinyal untuk berhati-hati semakin subur dan munculnya Praktek KKN Korupsi Kolusi dan Nepotisme di negeri kita. Anak-anak muda harus waspada, akan semakin sulit bagi anda untuk mengandalkan kemampuan anda untuk bisa bersaing mengandalkan kompetensi dan kapabilitas anda karena diperkirakan akan semakin banyak praktek KKN yang menghalangi kompetisi yang adil dan terbuka dan jujur.    









No comments: