Thursday 5 February 2015

Citibank Indonesia; Sering menjengkelkan

toto zurianto

Citibank Jakarta yang menjengkelkan

Saya termasuk pelanggan Citibank terlama. Credit Card membership sejak 1991, sudah 24 tahun. Meskipun termasuk bank besar dan terkenal, tapi sering juga menjengkelkan. Terutama soal pelayanan dan pemaksaan untuk membuka rekening. Berkali-kali karyawan atau Agent Citibank menelephone untuk membuka Citi PremierMiles Card, tapi saya tolak. Akhirnya secara sepihak rekening itu dibuka juga (oleh Citibank) dengan mengirim kartu ke saya. Katanya kalau  tidak diaktifkan, tidak apa-apa. Artinya, kartu akan berlaku kalau saya aktifkan.
Anehnya, kartu itu, tiba-tiba aktif (4617-7820-9020-75XX) dan mengirimkan lembar tagihan ke saya. Tidak banyak, cuma Rp234.079 yang harus saya bayar tanggal 16 Februari 2015.

Sulit juga mengetahui, tagihan apa itu. Lalu saya telephone tanggal (5 Feb 2015; sekitar jam 14.00). Katanya itu tagihan kartu saya yang lain Citibank (4541-7900-6164-5XXX). Katanya, saya juga mengikuti  program single tagihan! Apa pulak ini. Bagaimana mungkin, tanpa persetujuan saya, suatu tagihan dari suatu kartu (rekening, 4541 ..), harus pindah ke kartu (rekening lain, 4617 ...) yang sebenarnya tidak pernah saya buka.

Lalu, untuk menghilangkannya, saya harus membayar tagihan pada suatu kartu/rekening (Citi PremierMiles) yang tidak pernah saya buka.

Memang sangat menjengkelkan - How worst and stubborn the Citibank of Indonesia today.


No comments: