Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Friday, 30 September 2016

Kuliner Makassar di Lebak Bulus

toto zurianto

Sebuah restaurant yang baru buka di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, namanya Cafe Pelangi. Menyajikan aneka makanan, terutama makanan Makassar dan Martabak. Sabtu minggu lalu kami berkesempatan visit. Tempatnya bagus, baru, jadi cukup okay. Menempati bangunan 2 lantai, di bawah lumayan bagus. Ada counter Martabak Raja. Seperti jualan Martabak yang lain yang kini lebih marak dan meriah, Martabak Raja juga seperti itu. Menyajikan Martabak Manis dengan variasi Toping yang sangat beragam. Tentunya harganya menyesuaikan. Sama seperti Martabak San Fransisco Bandung yang cabangnya juga menyebar di Jakarta, atauy Martabak Orient dan Martabak Boss. Pokoknya tergantung pembeli, mau yang biasa, atau yang sangat Super.
Tidak terlalu banyak pengunjung yang duduk di bawah. Padahal cukup asri dan bersih. Tetapi di Lantai 2 lebih ramai. Tersedia juga ruangan bagi yang suka smoking. Jadi memang diminati banyak orang. Yang juga lumayan Toiletnya bersih dan bagus.

Lalu makanannya? Restaurant ini themanya Makassar. Punya banyak jenis ala Makassar, termasuk Nasi Goreng Merah, Mie Kering (ala Mie Titi), Pallu Marra (Sop Ikan Bandeng kuah seperti Pindang), dan berbagai kue-kue Makassar. Minumannya juga bervariasi dengan harga Lumayan, tidak terlalu murah. Kopi tersedia cukup banyak.