Monday 23 February 2009

The PASSION (take from Love 'Em or Lose 'Em)

The Passion

Passion for work means that people find what they do to be so exciting that it sometimes doesn’t even feel like work – so exciting that it brings exhilaration, a high. Granted, even those who have this passion seldom have it every day – but they do know that feeling, and they know when they lose it.

Tahukah anda hal-hal yang begitu didambakan oleh para pegawai? Apa yang membuat kita setiap pagi merasa begitu merindukan sesuatu yang membuat kita begitu bersemangat untuk segera bekerja? Antara lain, suasana kerja yang penuh gairah! Passionate!

Passion dalam bekerja, artinya kita menemukan suasana bekerja yang demikian exciting, yaitu mampu memberikan stimulasi, membuat perasaan bahagia, membuat hidup penuh semangat, selalu antusias mencari hal baru yang lebih baik, kadang-kadang membuat suasana bekerja seperti sedang tidak bekerja, yang membuat kita selalu ingin mengulang dan mengulanginya terus menerus! Kita sering tidak sadar, tiba-tiba sudah sore!

Keadaan seperti apa yang membuat suasana kerja penub passionate?
1. Memberi kesempatan bagi orang untuk melakukan inovasi, melakukan sesuatu yang baru yang diperlukan organisasi. Sesuatu yang selama ini belum pernah dilakukan, atau tidak ada yang pernah membayangkannya!
2. Adanya kesempatan untuk membantu orang lain (I love to help someone get better at something and get happier in the process);
3. Menjadi bagian dari suatu kelompok yang hebat (I love being part of great company that is doing important work);
4. Bisa membuat sesuatu menjadi lebih baik dan berfungsi (My passion is turnaround – taking something that is broken and fixing it);
5. Bekerja sesuai kompetensi dan keinginan kita (I love drawing, welding, building something);
6. I love numbers. I’d rather work with them than with people;
7. I really get excited when I discover a new rule in match;
8. Punya kesempatan untuk memberikan motivasi kepada orang lain (I love managing others. What a kick it is to motivate and guide a team to do great things).

No comments: