Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Wednesday, 4 May 2016

Kembali Ingat Stephen R. Covey

toto zurianto

Minggu lalu, dalam perjalanan ke Amerika Serikat, aku dan beberapa teman berkesempatan mengunjungi Franklin Covey Center di Salt Lake City Utah. Atmosphere-nya sungguh luar biasa, karena berkesempatan mengunjungi sebuah pusat pembelajaran yang menjadi salah satu yang sangat terkenal di dunia. Ini tempat Stephen R. Covey, almarhum Dr. Covey, menyusun dan menyebarkan hal-hal yang perlu dilakukan oleh seseorang, ketika dia berinteraksi dengan pihak lain. Apakah anda seorang Pemimpin, atau sebuah pribadi biasa, anda perlu memiliki nilai-nilai tertentu yang menjadi panduan hidup anda.
Dr. Covey, sekitar 27 tahun lalu menghasilkan karya hebatnya yang sampai sekarang masih tetap menjadi acuan para pemimpin dan para pengambil keputusan perusahaan atau lembaga besar di seluruh dunia. Melalui The 7 Habits of Highly Effective People; Powerful Lessons in Personal Change, pemikiran Dr. Covey beredar di seluruh bagian dunia. Bukunya sendiri terjual lebih dari 25 juta copy yang juga diterjemahkan dalam 40 bahasa. Presiden Bill Clinton pernah mengundang Covey ke Camp David untuk membantu dan mengintegrasikan pemikirannya ke dalam keputusan-keputusan yang berhubungan dengan masa kepresidenan Bill Clinton. Pada tahun 2011, buku ini dicatat majalah Time sebagai salah satu dari 25 buku Bisnis Manajemen yang paling berpengaruh.