Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Monday, 27 April 2009

Dr. Kenichi Ohmae, Pemikir Strategis Dunia

toto zurianto

Salah satu ahli Strategi termashur around the World adalah Kenichi Ohmae, yang salah satu bukunya pernah dan selalu menjadi Best Seller sepanjang masa, The Mind of Strategies (McGraw-Hill). Saya lupa kapan persis terbitnya, tetapi saya membacanya sekitar tahun 1992. Ohmae yang sudah berbicara di banyak tempat sebagai ahli Manajemen Strategi dan penasehat ekonomi Presiden di beberapa negara itu, tercatat sebagai salah satu Management Guru asal Jepang yang paling terkenal. Bahkan dia pernah dipilih majalah The Economist (1994) sebagai satu dari lima Management Guru terbaik di dunia.

Ohmae sudah membuat lebih dari 140 buku dan artikel yang diterbitkan berbagai publisher terkenal dunia, seperti Harvard Business Review, Foreign Affairs, Wall Street Journal, dan New York Times.

Buku-bukunya banyak berbicara mengenai persoalan management, business, dan analisis sosial politik, antara lain yang terkenal adalah; The Mind of Strategist (McGraw-Hill), Triad Power (Free Press), Beyond National Borders (Dow Jones Irwin), The Borderless World (Harper Business), The End of the Nation State (Free Press), The Evolving Global Economy (editor, Harvard Business School Press), and The Invisible Continent - Four Strategic Imperatives of New Economy (HarperCollins/Nicholas Brealey Publishing),dan yang terakhir pemikirannya mengenai globalisasi, The Next Global Stage yang diterbitkan oleh Wharton School Publishing.

Bagi para peminat Ekonomi dan Globalisasi, saya menyarankan untuk tidak lupa membaca buku-bukunya Ohmae yang luar biasa kayanya.