Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Wednesday, 9 September 2015

Menikmati Musik Balawan

toto zurianto



Balawan, putra Bali yang menjadi salah seorang musisi, tepatnya Gitaris Indonesia terkemuka. Seperti Dewa Bujana, pentolan Band Gigi yang juga terkenal dan berasal dari Bali, Balawan terkenal sangat kreatif, mampu memainkan alunan nada indah melalui Guitar Double Neck-nya. Kemaren malam, saya sempat menyaksikan penampilan Balawan secara live di sebuah acara Gala Dinner International Conference di Hotel Westin Nusa Dua Bali.

Bersama band-nya dan didukung 2 penyanyi, Balawan yang sempat membawakan sekitar 8 lagu, menampilkan performance musik yang indah, kreatif dan bernuansa etnis. Bahkan lagu Keroncong Kemayoran disajikan sedikit berwarna jazz dan fusion. Termasuk nomor Rhoma Irama Terajana yang sangat asyik dan menghentak. Penampilan Balawan memang enak, beda dengan yang kita lihat di Televisi yang sering tidak cukup kreatif. 

Balawan, Anto Prabowo dan Aku
Nada Kreatif dan Petikan Lembut berirama Etnis (Bali dan Keroncong) Balawan


Sangat menghibur




Post a Comment