Toto Zurianto

My photo

Toto Zurianto, alumni Fakultas Ekonomi USU (1986) dan Swinburne University of Technology, Melbourne (1994).
Lahir di Kayuaro (Kerinci, Jambi), pernah tinggal di Medan (1967-1970) dan (1976-1987), Lampahan (Aceh Tengah), Karang Inou (Aceh Timur), Padang (1975), dan di Jakarta (Cinere) sejak 1987. Pernah di Melbourne (1992-1994)!

Tuesday, 1 September 2015

Membangun Pegawai yang berkinerja Tinggi

toto zurianto


Tantangan perusahaan/organisasi yang semakin meningkat. Kompetisi yang harus ditaklukkan agar menang dan tetap bertahan, membuat kebijakan penilaian kinerja pegawai menjadi penting dan strategis. Perusahaan/Organisasi, termasuk organisasi pemerintah, tidak bisa lagi menerapkan sistem sama rata sama rasa (SRSR System). Pegawai harus dibedakan. Siapa yang lebih mampu bekerja dan memberikan kontribusi nyata bagi perusahaan, pasti akan mendapat imbalan yang setimpal. Penilaian Kinerja dan pemberian Penghargaan (reward) perlu berbeda. Tidak bisa hanya memperhatikan "lama mengabdi" atau masa dinas, atau tingkat pendidikan pegawai. Kini saatnya menerapkan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia yang membuat orang lebih termotivasi, semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Perusahaan, agar bisa bertahan dan memenangkan persaingan, harus didukung oleh orang-orang yang berkontribusi lebih. Lebih dari orang lain, lebih banyak dari yang ditugaskan.

Ini sebuah pilihan, dan menjadi satu-satunya pilihan yang harus dijalankan. Era kepegawaian yang SRSR tidak lagi diperbolehkan. Semua orang diwajibkan untuk mencapai target-target tertentu, tetapi jelas sebagai sebuah target yang dinamis. Selalu harus bergerak ke atas ke arah yang lebih baik.
Post a Comment